Apa itu X? Kenapa twitter berubah menjadi X?

Apa itu X? Kenapa twitter berubah menjadi X?



Pengguna Twitter mungkin telah melihat perubahan pada aplikasi seluler mereka akhir pekan ini.

Perusahaan media sosial tersebut, yang sekarang dikenal sebagai X, mengganti ikon aplikasinya dengan logo X baru berwarna hitam dan putih, dan secara resmi menggantikan burung biru. X memperkenalkan logo baru tersebut pada versi desktop minggu lalu, dan papan tanda yang mencerminkan nama baru perusahaan ini baru-baru ini muncul di kantor pusatnya di San Francisco.

Elon Musk, yang membeli platform ini seharga 44 miliar dolar tahun lalu, telah memposting tentang perubahan tersebut bulan ini.

"Dan sebentar lagi kita akan berpisah dengan merek twitter dan, secara bertahap, semua burung," tulisnya.


Mengapa Twitter berubah menjadi X?

Apa itu X? Kenapa twitter berubah menjadi X?

X adalah nama baru dari perusahaan media sosial dan platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Musk mengumumkan perubahan merek tersebut bulan ini.


Dalam unggahan di platform tersebut, CEO X, Linda Yaccarino, mengatakan bahwa aplikasi ini akan mengubah "alun-alun global."


"X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas - berpusat pada audio, video, pesan, pembayaran/perbankan - menciptakan pasar global untuk gagasan, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh kecerdasan buatan, X akan menghubungkan kita semua dengan cara-cara yang baru saja kita mulai bayangkan," tulisnya.


Musk telah menggunakan huruf "x" dalam merek perusahaannya sebelumnya. SpaceX, produsen roket CEO Tesla, menggunakan huruf itu dalam logo mereka. Miliarder berusia 52 tahun ini juga baru-baru ini meluncurkan xAI, sebuah startup kecerdasan buatan.


Anak laki-laki Musk dengan penyanyi Grimes juga dijuluki X.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama